Posted by: Noe | August 11, 2008

Profesi Baru: Mak Comblang!

Beberapa hari yang lalu, saya chatting dengan seorang teman. Setelah ngobrol ngalor ngidul, teman saya itu lantas cerita, kalau dia juga pada saat yang bersamaan sedang chatting dengan temannya yang lain. Nah, temannya itu ternyata sedang curhat. Curhatnya masalah… dia dijodohin dengan seorang pria oleh bibinya. Tapi, dia sendiri sepertinya tidak mau. Alasannya… emm.. rahasia! (hehe… pasti penasaran!).

Singkat cerita, saya menawarkan diri membantu mencarikan pasangan hidup temannya teman saya itu. Itung-itung bantu orang lain yang lagi punya masalah. Apalagi banyak teman-teman saya, yang notabene harusnya udah nikah, sampe sekarang belum nikah juga. Padahal mereka tuh nunggu apa lagi… Umur udah banyak, pemahaman agama udah mumpuni, penghasilan juga udah punya. Ya, saya sih husnudzon aja, mungkin mereka belum ketemu jodoh yang dicari (hehe..). Temannya teman saya tadi ya sebenernya ga tua-tua amat sih. Baru 25 tahun, masih muda bagi saya (ups!). Kriteria yang diminta juga ga neko-neko, kaya minta calon yang berkepribadian (mobil pribadi, rumah pribadi, kapal pribadi) ataupun yang berwibawa (wi.. bawa mobil, wi.. bawa HP). Ga, dia ga minta itu untuk kriterianya. Dia cuma minta calon yang shalih dan udah punya penghasilan. Kriteria yang simple kan?

Nah… cerita profesi baru saya ini ga selesai sampe di situ aja. Selang sehari berikutnya, ketika ngutak-ngatik ni blog, ada seorang teman SMA yang menyapa lewat YM. Setelah ngobrol basa-basi, lantas dia bilang begini:

Teman SMA (TS; saya samarkan): Van, boleh minta tolong ga?

Saya (S): Ya, tergantung

TS: Tergantung apanya?

S: Tergantung minta tolong apa.

TS: Gini, van, mau minta tolong dicarikan akhwat Jogja.

S: Serius nih?

TS: Iya. Beneran nih.

Intinya, mau minta tolong saya cariin calon istrinya di Jogja.

S: Mau kriteria seperti apa?

TS: Yang cantik, imut-imut, lugu tapi berwawasan luas… bla..bla..bla…

Gubrak!!! Kriterianya… tu mau cari istri apa cari foto model??? Terus saya jawab:

S: Klo saya ketemu yang seperti itu, ga akan saya kasih ke kamu.

TS: Lho kenapa?

S: Capek-capek saya nyari yang begitu. Enak aja udah ketemu saya kasih ke kamu. Mending buat saya!

Ya iyalah, udah dapet yang kaya gitu mending saya makan sendiri (hehe…).

Dari dua kejadian di atas, saya lantas mengambil sebuah kesimpulan besar. Dan kesimpulan itu mungkin akan merubah jalan hidup saya. Kesimpulan itu adalah… ternyata bisnis biro jodoh cukup menjanjikan… hohoho…

 

Nb: cuma bercanda koq, sekedar selingan 😛


Responses

  1. Heheh .. comblang koq juga belum pernah di comblangin yak.,. kayaknya profesi comlangnya ga bakalan llama bertahan 😀

    Iya Mba, memang harus merit dulu kali ya sebelum buka biro jodoh. Biar lebih afdhol! 🙂


Leave a comment

Categories